Connect with us

Sport

Lumat MU, Salah Resmi Jadi Pemain Afrika Tersubur di Premier League

Published

on

Mohamed Salah hattrick ke gawang Manchester United

Kebahagiaan ganda dirasakan Mohamed Salah. Usai membawa Liverpool mengalahkan Manchester United, Salah menahbiskan diri sebagai pemain asal Afrika tertajam di Premier League.

Bertarung di markas MU, Stadion Old Trafford, Minggu (24/10/2021), Salah tampil menggila dengan mencetak sepasang gol di menit ke-38 dan ke-45.

Unggul 4-0 di babak pertama, Liverpool tak mengendurkan serangannya di babak kedua. Hasilnya, Salah kembali mencetak gol alias hattrick pada menit ke-50. The Reds pun menutup laga dengan kemenangan lima gol tanpa balas.

Baca Juga:

  1. Pulang dari Rumah Sakit, Tukul Jalani Fisioterapi
  2. Ikuti Tren, Kepolisian Mumbai Bikin Iklan Layanan Masyarakat Pakai Boneka Squid Game
  3. Rachel Vennya Bakal Dijadikan Duta Covid-19, Satgas: Itu Tak Benar!

Ya, malam itu benar-benar menjadi milik Salah. Dia secara resmi menorehkan diei sebagai pemain Afrika tertajam di Premier League dengan catatan 106 gol. Pemain berdarah Mesir itu melewati rekor 104 gol milik Didier Drogba.

Rinciannya adalah Salah menciptakan 105 gol bersama Liverpool dan satu gol bersama Chelsea. Hebatnya lagi Sa;ah melakukannya hanya dengan 154 laga.

Tak hanya itu saja, Salah juga menjadi pemain Liverpool pertama di era Premier League yang sukses membukukan hattrick di Old Trafford.

“Saya rasa hebat bisa menang 5-0 di sini, sebelum laga kami tahu itu akan sulit dilakukan jika kami tidak bermain seperti biasanya,” ujar Mohamed Salah seperti dilansir BBC Sport, Senin (25/10/2021).

“Kami tahu mereka akan menyerang dan tampil maksimal, sehingga kami pun harus tampil 100 persen. Kami hanya bermain seperti biasanya dan coba memaksimalkan ruang di lini tengah. Kami melakukan itu dan beruntung bisa bikin gol,” dia menambahkan.

Dia mengatakan Liverpool sudah mencoba untuk memainkan gaya permainannya sejak menit pertama dimulai. Pemain berusia 29 tahun itu pun merasa beruntung bahwa The Reds mampu mencetak banyak gol di babak pertama.

“Sebagai sebuah tim, saya pikir sejak awal kami hanya mencoba memainkan sepak bola gaya kami. Kami hanya mencoba untuk mendapatkan bola di antara garis dan saya pikir kami melakukan itu,” tegas dia.

“Kami mencoba untuk menjaga bola selama kami bisa, menciptakan lebih banyak peluang. Kami beruntung melakukannya di babak pertama dan mencetak gol dari situ,” ujarnya.

Selain itu, Salah pun tidak begitu memperdulikan berapa banyak gol yang akan berhasil dia raih dalam sebuah pertandingan. Mantan pemain AS Roma itu hanya akan selalu melakukan yang terbaik untuk kemenangan Liverpool di setiap laga.

“Selama tim terus menang, saya lebih dari senang. Saya berusaha selalu memberikan yang terbaik untuk tim untuk menang, yang merupakan hal terpenting,” tegas dia.

Salah juga menjadi pemain Liverpool mencetak gol di 10 laga secara beruntun di berbagai kompetisi.

6 Pemain Afrika Tertajam di Premier League:

Mohammed Salah (106 gol)
Didier Drogba (104 gol)
Sadio Mane (100 gol)
Emmanuel Adebayor (97 gol)
Yakubu Aiyegbeni (96 gol)
Riyad Mahrez (67 gol)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sport

Ducati Murka ! Panitia WorldSBK Indonesia 2021 Buka Kargo Motor Secara Ilegal

Published

on

Panita lokal Superbike World Championship buka kargo Motor Ducati

Insiden memalukan terjadi jelang bergulirnya Superbike World Championship di Sirkuit Mandalika pada minggu ketiga November nanti. Seorang panitia lokal membuka kargo motor tim Ducati, Ducati Panigale V4R, secara ilegal.

Kejuaraan Dunia Superbike akan menutup musim pada seri ke-13 di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, 19-21 November 2021.

Berbagai persiapan telah dilakukan, termasuk kedatangan motor yang akan digunakan. Sayangnya, persiapan yang hampir sempurna ternoda dengan aksi norak dari panitia lokal Mandalika Gran Prix Association (MGPA).

Baca Juga:

  1. Kerugian Lebih dari Rp2 Miliar, Perempuan Ditangkap atas Dugaan Arisan Online Palsu
  2. Video Nyanyi Tanpa Masker di Acara Nikahan Viral, Bupati Jember Minta Maaf
  3. Satlantas Polres Dairi Amankan 5 Motor Bising

Panitia tersebut membuka motor Ducati milik pembalap Michael Rinaldi. Sebagai informasi, pembukaan kargo hanya boleh dilakukan petugas bea cukai dan tim untuk mencegah spionase dan manipulasi industri.

“Kami sangat menyesal, kejadian ini di luar kendali kami. Karyawan itu sudah dipecat,” tegas Direktur Eksekutif SBK, Gregorio Lavilla, dikutip Speedweek.

Speedweek juga mengabarkan, Direktur olahraga Ducati Paolo Ciabatti heran dan tak bisa menahan amarah atas kejadian tersebut.

Sampai saat ini, belum diketahui apakah panitia lokal tersebut membuka kargo motor yang lain atau tidak. Pastinya, pihak penyelanggara Kejuaraan Dunia Superbike sedang melalukan penyelidikan.

Continue Reading

Sport

Sandiaga Uno: Persiapan World Superbike Sudah Rampung 100 Persen

Published

on

Sandiaga Uno
Menparekraf Sandiaga Uno

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, menyebut kesiapan penyelenggaraan event internasional World Superbike (WSBK) Mandalika 2021 di Pertamina International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat, sudah mencapai 100 persen.

Pemerintah telah memberikan panduan protokol kesehatan bagi penyelenggaraan kegiatan itu dan nantinya diharapkan 25 ribu penonton dapat menyaksikan event balap internasional yang terbagi dalam tiga kategori tiket.

“Panitia juga telah berdiskusi dengan ITDC, Pemerintah Daerah, dan Forkopimda NTB. Untuk tiket yang ditawarkan bagi masyarakat terbagi dalam tiga klasifikasi, untuk masyarakat yang ingin membeli di hari pertama sebesar Rp150 ribu. Rp200 ribu untuk hari kedua, dan Rp300 ribu untuk hari ketiga. Sementara untuk masyarakat yang ingin membeli paket selama tiga hari seharga Rp770 ribu,” ujar Sandiaga.

Baca Juga:

  1. Kerugian Lebih dari Rp2 Miliar, Perempuan Ditangkap atas Dugaan Arisan Online Palsu
  2. Video Nyanyi Tanpa Masker di Acara Nikahan Viral, Bupati Jember Minta Maaf
  3. Satlantas Polres Dairi Amankan 5 Motor Bising

Pertamina International Street Circuit juga rencananya akan menggelar ajang balap Idemitsu Asia Talent Cup pada 12 November 2021. Selanjutnya ajang World Superbike pada 19 November dan MotoGP di tahun depan.
Tentunya, event-event tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, yang terintegrasi aplikasi PeduliLindungi.

“Saya juga sudah melihat dan meninjau langsung bagaimana antisipasi crowd control agar tidak terjadi penumpukan dan kerumunan. Ini dilakukan dengan koordinasi bersama pihak Kepolisian, TNI, Satgas COVID-19 setempat. Koordinasi ini kita harapkan belajar dari penyelenggaraan PON Papua sehingga tidak memunculkan kasus COVID-19 yang baru,” katanya.

Continue Reading

Sport

Resmi Jadi Pelatih Barcelona, Ini 3 Tuntutan Xavi Hernandez

Published

on

Xavi Hernandez
Xavi Hernandez

Barcelona secara resmi menunjuk sebagai pelatih baru. Xavi bukanlah sosok asing bagi Barcelona. Dia adalah mantan gelandang legendaris Blaugrana.

Xavi ditunjuk sebagai pelatih Barca hingga akhir musim 2021/2022. Dia juga bakal menjadi arsitek Barca hingga dua musim berikutnya.

“Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Xavi Hernandez, di mana dia akan menjadi pelatih kepala untuk sisa musim ini dan dua musim berikutnya. Xavi Hernandez, salah satu produk akademi di Barca, telah meninggalkan klubnya, Al-Sadd dari Qatar, setelah bicara dengan pemilik klub selama beberapa hari terakhir,” terang pihak Barcelona.

Baca Juga:

  1. Kerugian Lebih dari Rp2 Miliar, Perempuan Ditangkap atas Dugaan Arisan Online Palsu
  2. Video Nyanyi Tanpa Masker di Acara Nikahan Viral, Bupati Jember Minta Maaf
  3. Satlantas Polres Dairi Amankan 5 Motor Bising

Xavi dijadwalkan tiba di Barcelona akhir pekan ini. Dia bakal diperkenalkan sebagai pelatih baru Barcelona pada Senin, 8 November 2021 waktu setempat di Camp Nou.

Barcelona saat ini masih ditangani pelatih interim Sergi Barjuan, yang diangkat menggantikan Ronald Koeman untuk sementara.

Pembicaraan manajemen Barcelona dengan Xavi diketahui berlangsung sejak pekan lalu di Doha. Dalam negosiasi, mantan penggawa Timnas Spanyol itu menjelaskan beberapa keingian bila dia menangani tim asal Catalunya tersebut nanti. Setidaknya ada tiga hal yang menjadi titik berat oleh Xavi kepada Barcelona.

Pertama, Xavi meminta jaminan dari departemen medis Barcelona. Sektor yang dianggap sangat vital dalam klub karena berkenaan dengan kondisi pemain. Dia pun mengajak Ricard Pruna, mantan dokter tim yang sebelumnya sudah 25 tahun mengambi untuk kembali.

Kedua, Xavi meminta hak penuh dalam menentukan stafnya. Dia merekrut kaki-tangan ketika membesut Al-Sadd. Mulai dari saudaranya sendiri Oscar dan Sergio Alegre, pelatih fitnes Ivan Torres, fisioterapis Carlos Noggeuira, pemandu bakat David Prats, Toni Lobon, dan Sergio Garcia.

Ketiga, ini terkait dengan pemain. Xavi mau pemain sayap. Dia berharap Ousmane Dembele bisa kembali bermain, atau Barcelona harus mencari pemain lain, salah satu opsinya Raheem Sterling.

Continue Reading

LATEST NEWS

COVID-19Update6 jam ago

Dukung Pemakaian Terbatas Obat Terapi Covid-19, FDA Tak Beri Rekomendasi untuk Wanita Hamil

Kekhawatiran tentang varian baru Omicron ‘berhasil’ mengguncang pasar keuangan hingga memicu keresahan terhadap kekuatan pemulihan ekonomi global ketika dunia tengah...

Nasional6 jam ago

Hari AIDS Sedunia Serukan Akses Kesehatan Merata untuk ODHA

Hari AIDS Sedunia atau World AIDS Day diperingati pada 1 Desember setiap tahunnya. Peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pada...

Nasional6 jam ago

Komnas HAM Beberkan Hasil Penyelidikan Kasus Perundungan dan Pelecehan Seksual di KPI Pusat

Berdasarkan serangkaian hasil penyelidikan terhadap Peristiwa Perundungan dan Pelecehan Seksual di Lingkungan KPI Pusat, Komnas HAM menyimpulkan bahwa terdapat beberapa aspek dugaan pelanggaran HAM...

InfoDesa6 jam ago

Polres Ciamis Siapkan 5 Titik Pemeriksaan Jelang Nataru

Kepolisian Resor (Polres) Ciamis siagakan lima titik pemeriksaan (check point) di sepanjang jalur Ciamis dan Pangandaran. Selain pos pemeriksaan persyaratan perjalanan menjelang Natal...

Nasional6 jam ago

Disdik Jawa Barat Terbitkan Surat Edaran Jelang Natal dan Tahun Baru, Terdapat 5 Poin yang Harus Diperhatikan

Dinas Pendidikan Jawa Barat resmi mengeluarkan aturan terkait kegiatan Pendidikan 24 Desember hingga 2 Januari 2022. Untuk diketahui pada waktu tersebut...

Nasional6 jam ago

UMK Surabaya 2022 Tertinggi di Jawa Timur, Ini Besarannya

UMK Surabaya 2022 meningkat dari tahun sebelumnya 2021 dan menandakan bahwa Upah Minimun Kabupaten/Kota tertinggi di Jawa Timur. UMK Surabaya...

Showbiz6 jam ago

Lirik Lagu Back To December – Taylor Swift, Permintaan Maaf hingga Penyesalan di Bulan Desember

Memasuki bulan Desember, tak lengkap rasanya jika tidak mendengarkan lagu patah hati paling legendaris dari Taylor Swift, yaitu Back To December. Back...

Internasional6 jam ago

Indonesia Bebas Impor Beras Umum Selama Tahun 2021, Kemendag: Terakhir Kali 2018

Kementerian Perdagangan (kemendag) memberikan pernyataan terkait pemerintah yang tidak melakukan impor beras selama tahun 2021. Dituturkan Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad lutfi, ...

Showbiz7 jam ago

Kehebohan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Ungkap Wajah dan Nama Baby R

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dikaruniai anak kedua pada 26 November 2021. Melalui siaran di YouTube, keduanya mengungkap nama dan...

Nasional7 jam ago

Sah UMK 2022 Ikuti PP 36/2021, Kota Bekasi Paling Tinggi, Kota Banjar Paling Rendah

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Selasa 30 November 2021 telah menetapkan besaran nilai UMK di Provinsi Jawa Barat melalui Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor: 561/...

COVID-19Update1 hari ago

Cegah Lonjakan Kasus Covid-19, Polda Jabar Siapkan Gerai Vaksin di Sejumlah Titik Pemeriksaan Saat Nataru

Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) akan mempersiapkan langkah untuk mengantisipasi kenaikan kasus Covid-19 pada saat libur Natal dan Tahun Baru mendatang....

Sosial-Budaya1 hari ago

Candi Suku Karanganyar, Sekilas Mirip Piramida Suku Maya di Meksiko

Candi-candi di Indonesia umumnya memiliki stupa, seperti Candi Borobudur dan Prambanan. Namun, berbeda dengan Candi Sukuh yang berada di Kabupaten...

Nasional1 hari ago

Buronan Kasus Mutilasi Ojol di Bekasi Tertangkap, Polisi Ungkap Motifnya

Polisi kembali menangkap satu pelaku inisiap ER terkait kasus mutilasi terhadap driver ojek online (ojol) inisial RS. Tersangka yang sebelumnya menjadi buronan polisi...

Internasional1 hari ago

Krisis Kemanusiaan Makin Parah Sejak Taliban Berkuasa, PBB Bagikan Uang ke Keluarga Afghanistan

Program Pangan Dunia PBB telah mendistribusikan uang tunai di ibu kota Afghanistan kepada sekitar 3.000 keluarga yang terkena dampak krisis kemanusiaan pada...

Bandung1 hari ago

Antisipasi Kebakaran di Gedung Pencakar Langit, Personel Diskar PB Bandung Butuh Keterampilan Vertical Rescue

Merespons perkembangan pembangunan -terutama gedung tinggi- di Kota Bandung, Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung menyiapkan sejumlah personelnya untuk mengikuti pelatihan kemampuan...

Nasional1 hari ago

Mentri Sosial Risma Pastikan Satu Hal Saat Kunjungi Lokasi Banjir Bandang Garut

 Menteri Sosial (Mensos) RI,Tri Rismaharini, Senin 29 November 2021 mengunjungi lokasi banjir bandang di Kecamatan Sukawening, Garut, tepatnya di Kampung Ciloa, Desa Mekarwangi....

Regional1 hari ago

Polisi Ungkap Kronologi Kasus Mutilasi di Bekasi, Sebelum Dibunuh Korban Diajak Konsumsi Narkoba

Terkait korban mutilasi di Bekasi, Jawa Barat, sebelumnya pihak kepolisian telah mengamankan satu terduga pelaku dalam kasus itu. Kemudian dari hasil...

Regional1 hari ago

Pelaku Pembunuhan Istri di Cianjur Sempat Meminumkan Air Keras dan Lakban Mulut Korban

Terkait kasus penyiraman air keras oleh Warga Negara Asing (WNA) bernama Abdul Latief terhadap istri sirinya di Cianjur, Jawa Barat, polisi menyebut...

Advertisement
Advertisement

Trending